pta-plg-logo.png

Biro Keuangan MA RI Lakukan Pembinaan di PA Prabumulih

.

Biro Keuangan MA RI Lakukan Pembinaan di PA Prabumulih  

 Keu2.jpeg

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Senin (27/08/2019), berdasarkan Surat Tugas Nomor: BUA.3/638/ST/8/2019, Tanggal 19 Agustus 2019, Tim dari Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI melaksanakan Pembinaan Perbendaharaan di Pengadilan Agama Prabumulih. Tim yang terdiri dari Kepala Bagian Perbendaharaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, Ardaning Sandrawati, SH., MH, Staf Biro Keuangan, Novia Husein, SH dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha & Rumah Tangga PTA Palembang, Muhammad Daud, SH, disambut hangat oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Dwi Husna Sari, SHI, didampingi Panitera (Nahwa, SH) dan Sekretaris (Muhammad Firdaus, S.Kom).

Plh. Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Dwi Husna Sari, SHI, mengucapkan selamat datang kepada Tim Pembinaan Perbendaharaan dari  Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Rombongan diterima dengan penuh keakraban oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Prabumulih di Ruang Ketua.

Tujuan kunjungan Tim Pembina adalah untuk melaksanakan pembinaan perbendaharaan dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2019, di lingkungan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, khususnya Pengadilan Agama Prabumulih.

Kabag Perbendaharaan Badan Urusan Administrasi MA RI, Ardaning Sandrawati, SH., MH, beserta rombongan menyempatkan diri berkeliling ke setiap ruangan untuk melihat keadaan kantor sementara Pengadilan Agama Prabumulih. Kemudian rombongan kembali menuju Ruang Ketua, untuk melaksanakan pembinaan pelaksanan anggaran kepada Tim Pengelola Keuangan Pengadilan Agama Prabumulih. Acara berlangsung mulai pukul 14.00 WIB s/d selesai.

Pada kesempatan itu juga, diadakan Pre Test dan Post Test, untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kompetensi dalam pemahaman terhadap penatausahaan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan, juga tanya jawab dari pihak Tim Biro Keuangan BUA MA-RI kepada kepada Sekretaris selaku Kuasa Penggunan Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen (Maryanto, S.Kom), PP-SPM (Dodi Ramadhanus, ST) dan Bendahara Pengeluaran (Maharani, S.Kom., M.Si).

Di akhir pembinaan, disampaikan Resume Hasil Pembinaan dan beberapa saran dari Tim Pembina. Berdasarkan hasil  Pre Test dan Post Test, Tim Pengelola Keuangan Pengadilan Agama Prabumulih mengalami peningkatan kompetensi dalam rangka pemahaman terhadap penatausahaan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan APBN.

 

Plh. Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Dwi Husna Sari, SHI, mengucapkan terima kasih kepada Tim Pembina yang telah memberikan pembinaan perbendaharaan di Pengadilan Agama Prabumulih. Beliau berjanji akan segera menindaklanjuti saran dari Tim Pembina. Semoga dengan kegiatan ini, kinerja Tim Pengelola Keuangan Pengadilan Agama Prabumulih semakin bertambah baik. (Tim IT PA Prabumulih)