pta-plg-logo.png

Rizki Amelia, SE., SH, Panitera Penganti Perdana PA Prabumulih

.

Rizki Amelia, SE., SH, Panitera Penganti Perdana PA Prabumulih

pelantikanpp.jpeg

PA-PRABUMULIH.GO.ID - Jum’at (26/07/2019), bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih, YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH, melantik Panitera Pengganti di lingkungan Pengadilan Agama Prabumulih. Adapun pejabat yang di lantik adalah saudari Rizki Amelia, SE., SH, yang sebelumnya merupakan Staf pada Pengadilan Agama Palembang Kelas IA dan sekarang di lantik sebagai Panitera Pengganti perdana pada Pengadilan Agama Prabumulih Kelas II. Pelaksanaan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 2301, Tanggal 27 Mei 2019, tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh pegawai dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Prabumulih. Hadir pula undangan lainnya dari Pengadilan Agama Palembang Kelas IA yang terdiri dari Ketua (Drs. H. Paet Hasibuan, SH., MA),,Panitera (Drs. H. Taptazani, SH), Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, beserta rombongan.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pembacaan Pakta Integritas

Acara di mulai dengan pembukaan oleh MC, Maharani, S.Kom., M.Si, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Doa dipimpin oleh Hafisi, SH, pembacaan Surat Keputusan oleh Silvy Monica, A.Md, selanjutnya pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH). Selesai prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi, yakni Nahwa, SH (Panitera) dan Al Muallif, S.Ag (Panitera Muda Permohonan) serta rohaniwan Hafisi, SH, penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan, kemudian pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas oleh Pejabat yang di lantik, selanjutnya pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Prabumulih.

Dalam pengarahan singkatnya, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Pengadilan Agama Prabumulih. Ketua juga berharap agar pejabat yang baru di lantik dapat segera bekerja dengan baik sesuai dengan aturan, dan mampu berinteraksi dengan rekan-rekan yang lain walaupun dengan fasilitas minim. “Sebagai satker baru, Pengadilan Agama Prabumulih masih sangat minim fasilitas, bahkan ada juga yang menggunakan aset pribadi. Namun meskipun sarana dan prasarana pendukung operasional masih serba terbatas, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan.” tambahnya.

barengpp2.jpeg

Foto bersama pimpinan Pengadilan Agama Prabumulih dan pimpinan Pengadilan Agama Palembang

Acara yang berlangsung khidmat tersebut di tutup dengan Hamdalah, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin kepada pejabat yang baru di lantik, dan sesi foto bersama. Selamat melaksanakan tugas di tempat dan posisi yang baru. Semoga tetap amanah dan membawa keberkahan bagi semua. (Tim IT PA Prabumulih)