pta-plg-logo.png

Kunjungan Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjamin Mutu ke Pengadilan Agama Palembang

.

Palembang, Kamis 18 November 2021 Pengadilan Agama Palembang kedatangan Asesor Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Bertindak sebagai Asesor Eksternal yaitu Bapak Adnan Qori Widanu, S.E. yang menjabat Kasubag Dokumentasi dan Informasi Bagian  Organisasi dan Tatalaksana Setditen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Kedatangan Tim Asesor Eksternal disambut dengan hangat oleh jajaran pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Palembang.

Kunjungan tersebut dalam rangka surveillance, memantau dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) secara terus menerus untuk meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan yang berstandar pada Sistem Manajemen Mutu di Pengadilan Agama Palembang. Surveillance dimulai dari Pukul 08.30 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Selanjutnya Tim melakukan observasi dengan melihat kondisi sarana dan prasarana di seluruh ruangan di Pengadilan Agama Palembang. Selain itu juga dilakukan wawancara dengan beberapa pengguna pelayanan di Pengadilan Agama Palembang.

Selanjutnya Tim Asesor memberikan pujian kepada Pengadilan Agama Palembang, atas meningkatnya Pelayanan Para Pencari Keadilan. Acara ditutup dengan penyerahan dokumen kontrak kinerja hasil Assesment Surveillance APM dari Asesor Eksternal kepada Ketua Pengadilan Agama Palembang disaksikan oleh Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Palembang. Semoga Pengadilan Agama Palembang dapat mempertahankan Predikat Nilai A Excellent.