pta-plg-logo.png

CLOSING MEETING ASSESMENT EKSTERNAL APM SURVEILLANCE KE-II DI PENGADILAN AGAMA PAGAR ALAM

.

Pagar Alam



Pagar Alam 10 November 2021, Tim Asessmen Eksternal APM Surveillance ke-II dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) telah hadir di kantor Pengadilan Agama  Pagar Alam, TIM yang di pimpin oleh Ibu Siti Yanuarina Marhamah, S.H., M.H yang di dampingi atau beranggotakan Bapak Miftah Nurul Anwar, S.H., M.H dan Ibu Arpita Pitriyani, S.H sebagai pendamping Asesor. , dalam kegiatan ini bertugas sebagai Lead Asssesor dari Badilag MARI,  langsung melaksanakan tugasnya untuk melakukan observasi terkait implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Pengadilan Agama Pagar Alam. Setelah lebih kurang 5 jam melaksanakan kegiatan observasi, kemudian acara dilanjutkan dengan closing meeting yang digelar di ruang sidang Pengadilan Agama Pagar Alam. Acara closing meeting ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara atau MC dalam kesempatan ini Bapak Ahmad Hidayat, S.H.I., M.H (Wakil Ketua) memberikan kata sambutan dalam closing meeting tersebut, selaku wakil ketua Pengadilan Agama Pagar Alam menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Surveillance yang berkenan hadir. Kehadiran Tim yang telah ditunjuk oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tersebut diharapkan dapat memberikan arahan dan nilai positif serta konstruktif bagi perkembangan Pengadilan Agama Pagar Alam dimasa yang akan datang. Arahan dan nilai tersebut semoga dapat memberikan nilai tambah dan pressure semangat bagi semua unsur aparat untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja sehingga dapat meningkat pula kepercayaan masyarakat pencari keadilan kepada Pengadilan Agama Pagar Alam. “Selama ini seluruh unsur telah bekerja secara maksimal, namun belum tentu final karenanya masih membutuhkan arahan dan petunjuk guna perbaikan sesuai rekomendasi dari Tim Assessor Eksternal" ucap beliau.

Assessment yang dijadwalkan selama 2 hari kerja, yaitu Selasa dan Rabu, 09-10 November 2021 berlangsung dengan baik dan lancar. Tim telah melakukan penilaian secara keseluruhan sesuai pedoman yang telah ditentukan oleh Dirjen Badilag. Selanjutnya, hasil penilaian akan diserahkan kepada Komite Akreditasi Penjaminan Mutu sebagai dasar untuk memberikan penilaian akhir. Dalam Closing MeetingLead Assessor menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dalam menyelesaikan penilaian sehingga dapat terlaksana dengan baik. Acara ditutup dengan penyerahan hasil pengawasan dan rekomendasi perbaikan oleh Lead Assessor kepada Pengadilan Agama Pagar Alam.

Semoga melalui rangkaian kegiatan observasi ini, segenap hakim dan pegawai Pengadilan Agama Pagar Alam dapat mempertahankan serta terus meningkatkan kualitas manajemen sistem pelayanan sesuai dengan standartnya dan dengan penuh rasa tanggungjawab. serta juga meminta agar temuan-temuan yang ada segera ditindaklanjuti agar Pengadilan Agama Pagar Alam dapat mempertahankan predikat “A Excellent” yang telah diraih dua tahun berturut-turut.