pta-plg-logo.png

Ikrar Dan Penandatanganan Bersama Pakta Integritas

.

Ikrar Dan Penandatanganan Bersama Pakta Integritas

Di PA Pagar Alam Tahun 2021

foto .jpeg

Pagar Alam/ 12 Januari 2021. Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pagar Alam, dilaksanakan kegiatan Pembinaan yang disampaikan oleh Ketua PA Pagar Alam (Febrizal Lubis, S.Ag., S.H., M.H) sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2021 yang diikuti oleh Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional PA Pagar Alam.

Dalam pembinaannya Bapak Febrizal Lubis, S.Ag., S.H., M.H., menyampaikan kebijakan Dirjen Badilag MARI terkait kewajiban seluruh satker pengadilan agama untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) termasuk PA Pagar Alam sebagai salah satu satker yang baru.

Untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini, maka pimpinan, hakim  dan seluruh pegawai di PA Pagar Alam harus memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga integritas kepribadiannya dalam menjalankan tugas dan kewenangannya sehari-hari, jangan sampai tergelincir dan terjerumus kedalam godaan yang dapat merusak kredibilitas dan integritas diri masing-masing, karena jika integritas dan kredibilitas kita sudah tercemar, maka karir kita terhenti sampai disitu dan sulit untuk mendapatkan amanah jabatan yang lebih tinggi lagi nantinya, bahkan akan mendapatkan sanksi tindakan yang tegas dari pimpinan jika pelanggaran dapat dibuktikan.

Seusai pembinaan selanjutnya Ketua PA Pagar Alam memimpin seluruh hakim dan pegawai membaca Pakta Integritas yang dilanjutkan dengan penandatanganan yang disaksikan langsung oleh oleh Ketua PA Pagar Alam (Febrizal Lubis, S.Ag., S.H., M.H).

Semoga komitmen yang telah diikrarkan secara bersama-sama ini mampu menjadi motor penggerak untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di PA Pagar Alam yang pada akhirnya akan mendapat reward berupa penambahan take home pay melalui pemberian tunjangan WBK dilingkungan Mahkamah Agung RI dan badan peradilan dibawahnya, amiin. (by. febry)