pta-plg-logo.png

Pelaksanaan Asessmen Surveillance dan Asessmen Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Tahun 2021

.

Palembang, Jum’at (19/11/2021) Dalam rangka memantau dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) secara terus menerus dan berkesinambungan, serta dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan kepada pencari keadilan yang berstandar pada Sistem Manajemen Mutu, Tim Observasi Asessmen Surveillance dan Asessmen Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu telah melakukan observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada 12 (dua belas) Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

5.PA Kayuagung.jpg

Asessmen Eksternal Pengadilan Agama Kayuagung

Pelaksanaan observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 8 November 2021 sampai dengan 19 November 2021 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Nomor : W6-A/1947/OT.01.3/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 yang terdiri dari 3 (Tiga) Tim, yaitu :

No

Tim Observasi

1

 

 

 

 

Lead Asessor

Arief Gunawan, S.H., M.H. (Kabag Organisasi dan Tata Laksana Ditjen Badilag)

Pendamping Asessor

Fara Umitha, S.H. (Panitera Pengganti PTA Palembang)

Raden Ayu Sundari, S.Kom. (Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan PTA Palembang)

2

 

 

 

 

Lead Asessor

Siti Yanuariana Marhamah, S.H., M.H. (Kasi Pelayanan Peradilan Ditjen Badilag)

Pendamping Asessor

Miftah Nurul Anwar, S.H., M.H. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Palembang)

Arpita Pitriyanti, S.H. (Analis Perencanaan Anggaran PTA Palembang)

3

 

 

 

 

 

Lead Asessor

Adnan Qori Widanu, S.E. (Kasubbag Dokumentasi dan Informasi Ditjen Badilag)

Pendamping Asessor

Fara Umitha, S.H. (Panitera Pengganti PTA Palembang)

Miftah Nurul Anwar, S.H., M.H. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Palembang)

Arpita Pitriyanti, S.H. (Analis Perencanaan Anggaran PTA Palembang)

Pada pelaksanaan tersebut, Tim 1 dan 2 melakukan observasi pada tanggal 8 s.d. 12 November 2021, dimana Tim 1 melakukan asessmen surveillance pada Pengadilan Agama Baturaja Kelas IB, Pengadilan Agama Muaradua Kelas II, Pengadilan Agama Martapura Kelas II dan asessmen eksternal pada Pengadilan Agama Kayuagung Kelas IB. Sedangkan Tim 2 melakukan asessmen surveillance pada Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, Pengadilan Agama Pagar Alam Kelas II, Pengadilan Agama Muara Enim Kelas IB dan Pengadilan Agama Prabumulih Kelas II.

2.PA Plg.jpeg 10.PA Martapura.jpeg
Asessmen Eksternal Pengadilan Agama Palembang Asessmen Surveillance Pengadilan Agama Martapura
   
7.PA LubukLinggau.jpg
Asessmen Surveillance Pengadilan Agama Lubuk Linggau
   
9.PA Pangkalan Balai.jpeg
Asessmen Surveillance Pengadilan Agama Pangkalan Balai

Dan asessmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu lanjutkan oleh Tim 3 yang dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 19 November 2021 pada Pengadilan Agama Pangkalan Balai Kelas II, Pengadilan Agama Sekayu Kelas II, Pengadilan Agama Lubuk Linggau Kelas IB dan asessmen eksternal pada Pengadilan Agama Palembang Kelas IA.

4.PA Baturaja2.jpg
Asessmen Surveillance Pengadilan Agama Baturaja
 
13.PA Prabu.jpg
Asessmen Surveillance Pengadilan Agama Prabumulih

Semoga dalam pelaksanaan asessmen surveillance dan asessmen eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Tahun 2021 ini dapat mempertahankan predikat A (Excellent) yang telah diraih pada tahun sebelumnya, sekaligus dapat mewujudkan Pengadilan Agama Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada tahun 2022 mendatang. “Mahkamah Agung Unggul, Badilag Excellent, PTA Palembang Biso Biso Biso Yess!”