pta-plg-logo.png

Pengadilan Tinggi Agama Palembang Mengikuti Pembinaan dan Pelepasan Purnabakti Hakim Agung YM Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum

.

Palembang – Senin, 11 Oktober 2021, Pengadilan Tinggi Agama Palembang mengikuti kegiatan pembinaan dan purnabakti salah satu Hakim Agung Kamar Agama di Mahkamah Agung yaitu YM. Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum secara virtual yang dilaksanakan di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Palembang pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PTA Palembang, YM Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I didampingi oleh para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Kabag Umum dan Keuangan, Panmud Banding, serta Panmud Hukum PTA Palembang.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Mahkamah Agung. Sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, YM Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., lalu sambutan Ketua Kamar Agama, YM Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., dan berikutnya sambutan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan dan Purnabakti YM Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum. Pada pembinaannya, beliau membagikan ilmu dan berbagai pengalaman yang beliau dapatkan selama mengabdi di Mahkamah Agung. YM Dr. Drs H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum juga memberikan nasihat dan pesan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama bahwa tugas sejati pengadilan adalah menyelesaikan masalah tanpa masalah sehingga pihak yang berhak, mendapatkan haknya secara adil dan damai. Beliau menceritakan sebuah kisah tentang seorang Hakim di masa Rasulullah yaitu Mu’adz bin Jabal yang dapat menjadi contoh tauladan untuk bertindak solutif dan visioner dan sesuai dengan syari’at Islam. Pada akhir pembinaannya, beliau mengucapkan ucapan terima kasih, permintaan maaf dan mohon doa restu agar beliau senantiasa dapat mengabdi untuk negara. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada YM Dr. Drs. H. A. Mukti Arto, S.H., M.Hum yang diwakili oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Dan ditutup dengan sesi foto bersama keluarga besar Badan Peradilan Agama. (wy)