pta-plg-logo.png

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (Ptbi) Tahun 2020 Di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan

.

WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PALEMBANG MENGHADIRI PERTEMUAN TAHUNAN BANK INDONESIA (PTBI) TAHUN 2020 DI KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI SUMATERA SELATAN

Palembang- YM. Drs. Sudirman S, S.H,. M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang menghadiri undangan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 3 Desember 2020 dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2020 dengan tema “Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi”.

Rundown acara sesuai tertera dalam undangan terbagi menjadi 2 (dua) tahap. Tahap pertama adalah acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2020 tingkat nasional yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional dan termasuk pengarahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Sedangkan tahap kedua adalah Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2020 yang diadakan oleh Cabang Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

 

 

  Hari Widodo selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa PTBI 2020 ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai penyampaian hasil kerja selama setahun yang berjalan dan kemana arah kebijakan tahun yang akan datang. Salah satu hal yang menjadi penekanan dalam arah kebijakan yang saat ini sedang berjalan dan tahun yang akan datang adalah memulihkan kembali perekonomian Indonesia karena adanya dampak covid-19. Tidak dapat dihindari, wabah covid-19 mengakibatkan berbagai sektor ekonomi menjadi turun, baik dunia usaha, pertanian, bahkan perbankan.

 

 Hadir pula dalam PTBI tahun 2020 yang diadakan oleh Cabang Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H,. M.M selaku Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Dalam arahanya H. Herman Deru, S.H,. M.M menyampaikan bahwa pemerintah dan instansi yang terkait dengan permodalan kepada masyarakat harus benar-benar mengawal, menggiring kepada usaha yang menengah kebawah Usaha Kecil Micro, Kecil Menengah (UMKM). Beliau memberikan sebuah kiasan, seorang atlit lari, tidak akan bisa menang jika harus mempersiapkan sendiri segalanya. Ketika dia lari membutuhkan minum maka harus ada yang membantu untuk memberikannya, jika latihan di arena lari maka sudah harus disiapkan untuk latihannya. Yang menyiapkan itu adalah pemerintah dan intansi permodalan. Akhir sambutannya Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang sudah membantu mengawal, menggiring proses pertumbuhan ekonomi di wilayah sumatera Selatan.

Pada acara tersebut hadir pula dari perwakilan Forkopimda, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Palembang, DPRD Kota Palembang, DPD Sumatera Selatan, TNI dan Polri. Dan hadir pula secara virtual para pimpinan Bank se wilayah Sumatera Selatan. (Humas-MLN)