pta-plg-logo.png

Assesment Survailance Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Agama di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

.

 Assesment Survailance Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Agama di Pengadilan Tinggi Agama Palembang

Senin s.d Rabu Tanggal 05 s.d 07 Oktober 2020

 

 

pta.palembang.go.id|07102020

Palembang, Sesuai dengan surat tugas Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI No. 334/DJA.3/ST/9/2020 tanggal 11 September 2020 Memberi Tugas  Drs.H.Candra Boy Seroza, S.Ag, Jabatan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama  sebagai Lead Assesor dan Komaruddin, S.Kom Jabatan Juru Sita Pada Pengadilan Agama Jakarta Pusat sebagai pendamping Assesor melaksanakan Assesesment Survailance Pelaksanaan Akreditasi Penjamin Mutu terhadap Pengadilan Tinggi Agama Palembang terhitung tanggal   5-7 Oktober 2020.

 

 Kegiatan Assesesment Survailance Pelaksanaan Akreditasi Penjamin Mutu dimulai dari hari senin 05 Oktober 2020 dimulai dengan acara Open Meeting. yang di buka oleh Ketua Pengadilan TInggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'sum, S.H.M.H dan dihadiri Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural,Pejabat Fungsional, Karyawan/ti dan Pegawai Kontrak Pengadilan Tinggi Agama Palembang.  

Adapun tugas yang dilkasanakan oleh Lead Assesor Drs.H.Candra Boy Seroza, S.Ag dan Pendamping Assesor Komaruddin, S.Kom adalah 

  1. Penilaian dilakukan secara objektif dan independen mengacu pada pedoman APM Badan Peradilan Agama, yang dilakukan Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama
  2. Melakukan Assesment Survailance dengan menggunakan metode telusur dokumen, wawancara  dan obserbvasi.
  3. Membuat dan menyerahkan laporan Asseement Survailance kepada TIm Akreditasi Penjamin Mutu Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama secara lengkap dan tepat waktu.

dihari ke 2 tanggal 6 Oktober 2020 Lead Assesor Mengadakan Pembinaan kepada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang melalui Virtual bertempat di ruangan Comand Center Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

   

Clossing Meeting dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 7 Oktober 2020 Pukul 15.00 WIB. Acara Closing Meeting di pimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'sum, S.H.,M.H , Wakil Ketua  Drs.H.Sudirman S., S.H., M.H, Panitera Drs.H.Pahri Hamidi, S.H, dan Sekretaris Drs.Edison, M.A.. Dalam Acara Clossing Meeting Lead Assesor Drs.H.Candra Boy Seroza, S.Ag dan pendamping  Komaruddin, S.Kom menyampaikn hasil Laporan Assesmen selama 3 hari di Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

 

 Semoga Hasil yang di berikan oleh Lead Assesor dapat mempertahankan nilai yang sudah ada di Pengadilan Tinggi Agama Palembang yaitu dengan nilai "A" excelent. ammin