pta-plg-logo.png

Ketua PA Prabumulih Hadiri Rakor Dengar Pendapat Pemberlakuan PSBB di Prabumulih

.

11. PSBB1.jpeg

PA-PRABUMULIH.GO.ID (Kamis, 23/04/2020), Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH) menghadiri rapat dengar pendapat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Prabumulih, bertempat di Ruang Rapat lantai 1 Pemerintah Kota Prabumulih. Hal ini berdasarkan undangan dari Sekretaris Daerah Kota Prabumulih (Elman, ST., MM) nomor 005/229/XI/2020, tanggal  21 April 2020.   

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih (Ir. H. Ridho Yahya, MM) dengan didampingi Ketua DPRD Kota Prabumulih (Sutarno, SE), serta dihadiri unsur FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Prabumulih dan tamu undangan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, rapat koordinasi yang digelar mulai pukul 08.30 WIB tersebut membahas tentang wacana pengusulan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih, guna mendapatkan masukan dari FORKOPIMDA terkait pelaksanaan dan persiapan PSBB. Sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) memang belum mengajukan PSBB, meski Prabumulih sudah ditetapkan sebagai zona merah dalam penyebaran COVID-19.

 

Berdasarkan hasil rapat, sebagian besar peserta rapat menginginkan agar usulan pemberlakuan PSBB ditunda sampai hari Senin (27/4). Pasalnya, saat ini masih dilakukan analisis dari berbagai pihak terkait wacana tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua Pengadilan Agama Prabumulih kepada tim redaksi, usai menghadiri jalannya rapat koordinasi antara Pemkot Prabumulih dengan FORKOPIMDA. Dengan adanya keputusan rapat itu sambung Ketua, maka surat usulan penerapan PSBB di Kota Prabumulih yang telah disiapkan untuk disampaikan ke Gubernur Sumatera Selatan, akan ditunda penyampaiannya. (rani)