pta-plg-logo.png

Done! Dana Sosial untuk Perangi Wabah COVID-19 dari PA Prabumulih, Terkirim

.

Danasosial.jpeg

PA-PRABUMULIH.GO.ID (Jum’at, 17/04/2020), Penyebaran virus corona semakin merajalela di Indonesia. Siapa saja bisa tertular, dan siapa saja tentu bisa membantu meringankan beban tenaga medis, termasuk dari kalangan warga peradilan.

Wakil Ketua Bidang Non Yudisial Mahkamah Agung RI (YM. Sunarto), dalam suratnya Nomor 16/WKMA.NY/SB/4/2020, tanggal 02 April 2020, menggagas penggalangan dana untuk melawan corona, sebagai sarana memupuk kebersamaan dan kepedulian sosial. Mahkamah Agung mengajak kepada seluruh satuan kerja dan empat lingkungan badan peradilan, untuk melakukan penggalangan dana sosial yang akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan, berupa bahan makanan pokok, Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, vitamin C, vitamin E dan lainnya sesuai kebutuhan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang (YM. Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH., MH), dalam suratnya Nomor W6-A/687/HM.00/IV/2020, tanggal 15 April 2020, juga menghimbau melaksanakan penggalangan dana di semua kantor Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang sebagai sumbangsih, partisipasi dan tanggung jawab sosial dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19..

Menindaklanjuti kedua surat tersebut, Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH) langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk menggalang dana soial, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, serta dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk mempercepat langkah-langkah penanganan virus corona. “Saya sudah menginstruksikan untuk menggalang dana sosial, tidak ditarget dan tidak ditarif,” ujarnya.

Tanpa disangka, pada hari pertama donasi dibuka, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 2.850.000,- dan semuanya sudah di transfer pada tanggal 17 April 2020 oleh Bendahara Rutin Pengadilan Agama Prabumulih (Nurlinda Sari, SE), ke Rekening Mahkamah Agung Peduli Nomor 1752222227 (BNI Kantor Cabang Utama Pecenongan Jakarta Pusat).

Ketua Pengadilan Agama Prabumulih yang saat ini masih melakukan WFH (Work From Home) di kota Jakarta, mengucapkan terima kasih atas kekompakan Aparatur Pengadilan Agama Prabumulih yang telah menyumbangkan dana untuk mengatasi wabah corona. Beliau menuturkan, di tengah kondisi pandemi seperti ini, pemberantasan penyebaran COVID-19 bukan hanya dilakukan pihak tertentu dalam hal ini pemerintah pusat maupun daerah. Siapapun harus turun tangan membantu baik secara fisik maupun non-fisik dengan bantuan seperti anggaran dan lain sebagainya. Dengan demikian, diharapkan kebutuhan untuk memberantas virus corona bisa lebih cepat dilakukan sehingga tak banyak orang yang menderita karenanya. (rani)