pta-plg-logo.png

Ketua PA Pbm: “Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat

.

Ketua PA Pbm: “Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat

PA-PRABUMULIH.GO.ID – Jum’at (10/01/2019), Pengadilan Agama Prabumulih selain melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Pengadilan Tingkat Pertama yang memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara berdasarkan hukum Islam, juga mendukung pengembangan sumber daya manusianya, salah satunya dengan cara menyelenggarakan kegiatan senam bersama di halaman kantor Pengadilan Agama Prabumulih. Olahraga senam pagi diikuti oleh seluruh Pejabat, Pegawai dan Tenaga Honorer dilingkungan  Pengadilan Agama Prabumulih.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 ini, merupakan agenda rutin Tahun 2020 yang telah ditetapkan Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (YM. Suryadi, S.Ag., SH., MH). Tim Redaksi pa-prabumulih.go.id mendapat kesempatan untuk mewawancarai Ketua Pengadilan Agama Prabumulih. Dalam wawancara singkat ini, sosok yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sekayu tersebut, mengutip pepatah Romawi kuno “mens sana in corpore sano” yang memiliki arti “di  dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit. Olahraga sangat penting bagi tubuh, karena orang yang terbiasa berolahraga akan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Kegiatan olahraga tidak hanya membakar kadar lemak dalam tubuh, namun juga bermanfaat untuk pikiran, karena dapat mengurangi segala bentuk depresi, tambahnya. 

Segenap pegawai Pengadilan Agama Prabumulih sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama. Semangat membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi ini harus terus ditingkatkan, agar kinerja yang dihasilkan semakin berkualitas (Tim IT PA Pbm)