pta-plg-logo.png

Assessment Eksternal APM Pengadilan Agama Prabumulih Tahun 2019

.

Assessment Eksternal APM Pengadilan Agama Prabumulih Tahun 2019

1.APM2019.jpg

PA-PRABUMULIH.GO.ID- Selasa (19/11/2019), Pengadilan Agama Prabumulih kedatangan Tim Asessor Ekternal dari Ditjen Badilag Bpk Wahyu Setiawan, S.H. (Lead Asessor), Hj. Fara Umitha, S.H. (Pendamping Asessor), dan Arpita Pitriyanti, S.H. (Pendamping Asessor). Kedatangan Tim  Asessor Ekternal berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 4733/DJA/OT.01.3/X/2019 tanggal 09 Oktober 2019 tentang Pelaksanaan Asesment Surveilance dan eksternal APM Gelombang II Tahun 2019.

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Prabumulih, telah dilaksanakan opening meeting assessment eksternal yang dihadiri seluruh ASN Pengadilan Agama Prabumulih dan Honorer. Acara Opening Meeting Surveillance Eksternal dibuka oleh Maharani, S.Kom., M.Si. (Pembawa Acara) kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan menyanyikan lagu hymne Mahkamah Agung RI dan setelah menyanyi Bersama pengadilan agama prabumulih mengumandangkan yel-yel yang akan membangkit semangat warga PA Prabumulih begitupun yang mendengarkannya.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Prabumulih (Y.M. Suryadi, S.Ag., S.H.,M.H) dan sambutan dari Lead Asesor Bpk Wahyu Setiawan, S.H dan acara.dilanjutkan dengan persentasi dari Ketua Pengadilan Agama Prabumulih yang berisi tentang Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Agama Prabumulih.

Sistem penilaian APM yang dilakukan untuk tahun ini berbeda dari yang sebelumnya, hal ini sesuai dengan Surat Dirjen Badilag Nomor 2918/DJA/OT.01.3/10/2018 tanggal 24 Oktober 2018 tentang Pemberlakuan Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama yang mengacu pada 7 kriteria Indonesian Court Performance Excellent (ICP-E) yaitu : Kepemimpinan, Fokus Pelanggan, Manajemen Proses, Perencanaan Strategis, Manajemen Sumber Daya, Sistem Dokumen, dan Hasil Kinerja.

Acara ini kemudian diakhiri dengan do’a dan foto bersama. (TIM IT PA.Pbm)