pta-plg-logo.png

Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama oleh Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang

.

Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama oleh Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M
di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.


pta-palembang|03/12/2019

Palembang, Selasa 3 Maret 2019. Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Palembang mendapatkan kunjungan Istimewa lagi , kali ini di kunjungai oleh Sekeretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M . Dalam rangka memberikan Pembinaan dan Monitoring 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

 
Acara diadakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang pada Pukul 14.00 Wib, Sekretaris Ditjen Badilag didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H.,M.H, Wakil Ketua PTA Palembang Drs.H.R.M.Zaini, S.H.,M.H, Panitera PTA Palembang Drs.H.Pahri Hamidi, S.H dan Sekretaris PTA Palembang Drs.Edison, M.A.  dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional Karyawan/ti dan Pegawai Kontrak Pengadilan Tinggi Agama Palembang.
 
 
Dalam Laporan kepada Sekretaris DItjen Badilag, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang  Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H.M.H melaporkan bahwa Impelentasi 9 Aplikasi Inovasi Unggulan Peradilan Agama telah berjalan dengan baik di seluruh Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi  Agama Palembang setelah mendapat transfer ilmu dari IT dari Badilag pada saat Sosialiasai pada waktu yang lalu. adapun Aplikasi tersebut adalah :
  1. Aplikasi Notifikasi Perkara; 
  2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan; 
  3. Aplikasi Antrian Sidang 
  4. Aplikasi Data Terpadu Kemiskinan; 
  5. Command Center; 
  6. Aplikasi PNBP Fungsional; 
  7. Aplikasi e-Eksaminasi; 
  8. Aplikasi e-Register, dan 
  9. Aplikasi e-Keuangan;

Sekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Drs.Arif Hidayat, S.H.M.M memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang, dan memotivasi kepada seluruh Pegawai untuk dapat memberikan yang tebaik untuk Pengadilan Agama. dalam kesempatan tersebut Pengadilan Tinggi Agama Palembang melaksanakan Telekonference dengan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag  Dra. NUR DJANNAH SYAF, S.H., M.H.

 
 


Semoga degan pembinaan dari Direktrur  Peminaan Adaministrasi Peradilan Agama  dan Sekretaris irektorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat memberikan semangat baru dan memperkokoh tali persaudaraan antar warga peradilan.