pta-plg-logo.png

Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang Tahun 2019

.

Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi  Pengadilan Tinggi Agama Palembang
Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H
29 November Tahun 2019
 
pta-palembang.net
palembang, Jum'at 29 Maret 2019 dilaksanakan acara wisuda purna bakti Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palembang . acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Ketua, Wakil Ketua,Panitera, Sekretaris, Kasubbag Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Bintaldam II Sriwijaya, dan Dharmayukti Karini.
 

Adapun Hakim Tinggi yang memasuki  Purnabakti adaleah Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum yang memasuki masa Purnabakti TMT  1 November 2019 dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Desember 2019  sesuai dengan petikan presiden RI Nomor 51/P Tahun 2019 tentang pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Hakim di Lingkungan Peradilan Agama. yang bersangkutan memasuki pensiun dikarenakan telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP). Menurut Undang-undang nomor 50 tahun 2009 tentang peradilan Agama pasal 18 ayat 1 batas usia pensiun Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama adalah 65 Tahun dan Batas Usia Pensiun Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama  adalah 67 Tahun.


Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'sum, S.H.,M.H memimpin langsung acara Wisuda Purnabakti Hakim Tinggi Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.R.M. Zaini, S.H.,M.H dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang
.
 
Acara Wisuda Purnabakti terdiri dari 
  1. Ketua , Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Hakim Tinggi yang Purnabakti Memasuki  Ruangan .
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya .dilanjutkan Mars Mahkamah Agung
  3. Pembacaan Surat Terima Kasih Presiden Oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Palembang 
  4. Kata-kata Wisuda Punabakti oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang 
  5. Pelepasan Pin Hakim dan Pemakaian Buklet/Kalung Bunga 
  6. Foto Bersama 
  7. Ketua , Wakil Ketua, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang dan Hakim Tinggi yang purnabakti meninggalkan ruangan wisuda di iringi lagu Syukur.(Kirab Pelepasan Wisuda)
Acara Wisuda Punabakti berjalan dengan penuh haru, khidmat, tertib dari rombongan memasuki ruangan Wisuda Purnabakti sampai Meninggalkan ruangan.
 
 

Setelah acara Wisuda Purnabakti dilanjutkan dengan acara Perlepasan  Hakim Tinggi  Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Hasanadi Badni, S.H., M.Hum  dan Drs.H.M. Husin Fikry Imron, S.H.,M.H yang Purnabakti di mulai dengan
  1. Pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh H.Bahder Johan, S.H.M.H (Panitera PA Martapura)
  2. Pembacaan Do'a oleh Drs.H. Kamil Umar Esa, S.H (Hakim Tinggi PTA Palembang)
  3. Pemutaran Riwayat Jabaran Hakim Tinggi yang Purnabakti
  4. Kesan dan Pesan Hakim Tinggi yang purnabakti
  5. Senandung PTA Nada
  6. Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs.H.Endang Ali Ma'Sum, S.H,.M.H
  7. Penyerahan Cendramata
  8. Penutup. Ucapan Selamat
Acara di tutup dengan Ucapan selamat dan bersalam salaman yang di mulai oleh Ketua Pengadilan TInggi Agama Palembang,Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural, Fungsional dan Karyawan/ti Pengadilan Tinggi Agama ,Ketua Wakil Ketua Hakim, Panitera,Sekretaris Pengadilan Pengadilan  Agama Sewilayah PTA Palemband serta Dharmayukti Karini.